Menyiapkan foto pre wedding


Beda selera dengan pasangan? Jangan berkecil hati dulu, ketika kalian sudah memimpikan konsep foto pre wedding tetapi ternyata pasanganmu kurang menyukainya dan mengajukan konsep lain, tenang saja karena hal ini sering terjadi dan tentunya jangan menjadikan hal semacam ini sebagai bahan keributan. Simak tips berikut ini agar kalian para calon pengantin mendapatkan kata sepakat:

1. Menentukan konsep
Diskusikanlah sebelumnya bersama pasangan seperti apa konsep yang kalian senangi untuk direalisasikan. Cobalah untuk melihat referensi foto pre-wedding orang lain, teman, kerabat atau siapa saja sebagai perbandingan atau kalian bisa melihat dan mencari sepuasnya di internet. Segera diskusikan dan buatlah beberapa opsi yang memungkinkan untuk direalisasikan

2. Menentukan budget
Mahal atau murah harga paket foto pre wedding tentunya relatif, sesuai dengan konsep yang kalian inginkan. Hitung kembali apakah harga yang ditawarkan dari vendor yang kalian pilih sudah termasuk sewa tempat, make up, transportasi dan lain-lain. Jangan sampai kalian salah perhitungan dalam hal ini. Siapkan budget secara bijaksana.

3. Mendiskusikan konsep dengan vendor foto
Setelah menentukan anggaran, mulailah kita diskusi dengan vendor foto untuk merealisasikan konsep dan tema dengan budget yang kalian miliki. Jangan ragu untuk mendiskusikan konsep yang anda inginkan kepada vendor foto pilihan kalian.

4. Mencari lokasi
Lokasi yang sangat mendukung sebuah komposisi dalam sebuah foto, apakah itu karena daya tarik pesona alamnya yang indah ataukah suasananya yang romantis dan klasik. Mungkin juga tempat tersebut mempunyai kenangan tersendiri bagi kalian, calon pengantin. Untuk lokasi juga sebaiknya didiskusikan dengan pihak vendor foto, mereka pastinya sudah punya pengalaman untuk berfoto di banyak lokasi, siapa tau ada yang cocok.


5. Persiapkan segalanya dengan baik
Cek kembali kebutuhan yang kalian perlukan untuk foto pre-wedding ini. Minimal kalian telah membuat catatan barang yang kalian bawa ke lokasi, seperti:
  • Baju, sepatu, aksesoris, handuk
  • Properti sesuai konsep dan tema foto
  • Transportasi menuju lokasi
  • Make up
  • Makanan dan minuman
  • Payung dan segala sesuatu yang menunjang kelancaran.
Perbanyaklah minum air putih dan tidur yang cukup sehari sebelum sesi foto, ini akan sangat menunjang ekspresi dan wajah kalian juga terlihat lebih berseri-seri. 

6. Disiplin dan tepat waktu
Berusahalah untuk tiba tepat waktu di lokasi yang telah ditentukan, jangan sia-siakan waktu yang telah kalian bayar karena terlambat. Selain itu, fotografer biasanya menentukan waktunya disesuaikan dengan cuaca yang cocok agar mendapatkan hasil maksimal, terutama melakukan pemotretan outdoor.

7. Ekspresi adalah faktor utama
Jangan sungkan untuk mengeluarkan ekspresi karena ekspresi kalian bisa 80% mempengaruhi hasil foto. Kalau pasangan masih malu-malu, cairkan suasana agar lebih maksimal.
8. Kerjasama
Kekompakan salah satu faktor penting, bertanyalah dengan pasangan tentang pose. Dengarkan apabila ada ide atau gagasan yang menarik. Tanyakan dan diskusikanlah kepada fotografer kalian setiap selesai take shot.


9. Berterimakasih kepada fotografer
Setelah selesai sesi foto, ucapkan terima kasih serta tanyakan kepada fotografer kapan hasilnya bisa diambil. Cobalah untuk ikut memeriksa kembali apakah hasilnya sesuai dengan yang kita inginkan atau mereka tawarkan secara jumlah maupun kualitas.

Foto & editing oleh Sahabat Photoworks
Lempuyangan DN 3/285, Djokja, Indonesia 55211
Telepon: 0857-2758-6161
www.facebook.com/SahabatPhotoworks

0 comments :

Post a Comment

silahkan berkomentar..