Memilih cincin pernikahan

Baca Juga


Pemberian cincin semula berasal dari upacara pertunangan Romawi sejak abad pertama Masehi. Upacara pertunangan tersebut berisi pernyataan tentang janji untuk menikah pada masa depan Sejak saat itu, cincin telah dijadikan simbol universal untuk pernikahan. Bentuk lingkaran yang tidak terputus melambangkan kasih yang kekal, mengalir terus menerus dan tidak berakhir. Cincin pernikahan seperti hubungan kalian adalah suatu investasi dan kalian ingin memastikan bahwa pernikahan kalian akan berlangsung seumur hidup. Semoga.

Terkadang calon pengantin kesulitan dalam memilih cincin pernikahan yang sesuai, baik karena bingung dengan modelnya sampai dengan budget yang tersedia. Memilih cincin pernikahan memang tidak boleh sembarangan, mengingat dari seluruh pilihan yang kamu buat untuk pernikahan, hanya cincin pernikahanlah yang bertahan lama.

Gaun pengantin memang indah, kue pengantin di hidangan pesta pernikahan kamu lezat, bulan madu kamu sangat romantis, namun itu tidak bertahan lama, hanya cincin pernikahanlah yang tetap setia menjadi simbol pernikahan yang indah dan selalu mengingatkan pada janji nikah kamu dan pasangan.




Sebelum kamu bergegas ke toko cincin, simak panduan berikut agar kamu tambah yakin dalam memilih nanti:
  • Cincin pernikahan harus mencerminkan style, kepribadian, dan selera kamu.
  • Jangan membeli cincin tanpa mencobanya, karena cincin yang kamu lihat di majalah, belum tentu sesuai jika dipakai di jari kamu dan pasangan.
  • Pastikan juga kamu memilih cincin bersama pasangan, kan yang mau memakai juga berdua? Masa mau memilih cincin pernikahan ditemani ibu mertua saja?
  • Cincin harus nyaman dan melekat di jari karena pertimbangan cincin tersebut akan dipakai setiap hari, jadi modelnya jangan terlalu ribet sehingga menganggu aktifitas harian kamu. 
  • Jika ingin desain yang lebih spesial, kamu boleh menambahkan aksesoris permata/ diamond, atau batu-batu cantik dari berbagai daerah di Indonesia yang sekarang jadi trend batu akik juga oke loh!
  • Jangan lupa untuk memikirkan nama apa yang akan kamu ukir dalam cincin kamu dan pasangan.

Bagaimana jika orang tua kamu menyarankan membeli cincin pernikahan emas kuning, sedangkan kamu ingin yang putih? Ingatlah bahwa kamu yang akan mengenakan cincin itu setiap hari sepanjang hidup kamu, untuk itu pilihlan yang benar-benar kamu sukai.




Setiap orang memiliki selera yang berbeda, dan hal ini berlaku pada beberapa pasangan. So, jangan memaksakan kehendak pada pasangan untuk menggunakan desain cincin pernikahan yang sama.

Cocokkah cincin itu dengan jari kamu?
  • Cincin akan terlihat sangat indah jika dikenakan pada jari yang sesuai dengan modelnya, untuk itu, alangkah baiknya jika kamu mengenali bentuk jari kamu sebelum memilih cincin:
  • Jika kamu mempunyai tangan yang bertulang lebar, maka kamu kurang cocok mengenakan cincin mungil karena cincinnya akan terkesan "tenggelam"
  • Jika and a menyukai cincin berukuran lebar, namun memiliki jari besar, pilihlah cincin dengan tepi bundar.
  • Bagi kamu pemilik jari kecil, pilihlah cincin yang lebih rata, sedangkan untuk jari ramping, cincin berdesain diagonal dapat memberikan kesan lebar dan mempercantik jari kamu.
  • Sedangkan tangan yang lebih kecil dan ramping akan terlihar lebih cantik dengan cincin berhiaskan lebih dari satu batu.
Yang lebih penting dari semuanya adalah kamu menyadari bahwa cincin pernikahan melambangkan kasih sayang dan komitmen kamu bersama pasangan. Jadi, pakailah cincin pernikahan itu bukan karena bentuknya yang indah tetapi karena maknanya.

0 comments :

Post a Comment

silahkan berkomentar..