Tips menghemat anggaran dekorasi

Baca Juga


Setelah sebelumnya kita bahas mengenai bagaimana menyiapkan dekorasi resepsi pernikahan, tentu kita akan berpikir kembali ke anggaran atau budget pernikahan. Dekorasi dengan bunga segar memang tampak sangat cantik, tapi ketika kalian ingat-ingat bahwa harga bunga segar sangat mahal, maka yang harus kalian lakukan adalah menyiasatinya guna menghemat anggaran dekorasi ruangan.

Inilah beberapa tips untuk membuat dekorasi ruangan pernikahan kalian tetap cantik tanpa harus mengeluarkan banyak biaya:

1. Ambil konsep minimalis
Konsep minimalis yang sedang jadi trend ini bisa menghemat biaya dekorasi pernikahan, kalian bisa lebih hemat dengan dekorasi yang simpel tetapi cantik. Konsep minimalis dapat dilakukan dengan mengganti elemen kayu yang menyewanya saja harganya cukup mahal diganti dengan stereofoam yang dicat halus sebagai pengganti kayu. Ini tidak jadi masalah ketika resepsi pernikahan dilakukan di dalam gedung.




2. Rekanan dekorator
Tanyakan kepada pengelola gedung apakah ada rekanan dekorator, jika ada kalian bisa minta langsung kontaknya dan menghubungi dengan pihak yang terkait. Tanyakan apakah ada harga khusus jika jadi ada paket sewa gedung plus dekorasi pernikahan.


3. Mengurangi penggunaan bunga
Karena bunga biasanya membutuhkan biaya yang cukup besar, anda juga dapat menggunakan tanaman hijau buatan sebagai alternatif. Pada beberapa bagian yang biasanya diisi dengan bunga bisa kalian ganti dengan hiasan lilin atau rangkaian janur pun bisa mempercantik dekorasi. Pajang figura-figura yang berisi foto pre-wedding kalian, simpel dan lebih dramatis khan?


4. Menyewa lebih baik daripada membeli
Sudah tentu ini merupakan solusi yang jitu untuk menghemat budget kalian, toh hanya sekali pakai.


Ada yang kami lewatkan dari beberapa point diatas? Silahkan ditambahkan di kolom komentar ya, semoga sukses!