Tips mengatasi sindrom pra pernikahan


Sekarang, bagaimana kalo kita bicarakan apa saja yang harus kita persiapkan menjelang hari pernikahan yang spesial itu, ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan agar semua yang sudah direncanakan bisa berjalan:

Buat checklist
Kamu pasti sudah membayangkan, persiapan-persiapan menjelang pernikahan sangat beragam dan melelahkan, akan ada puluhan, bahkan ratusan pekerjaan yang harus dilakukan.

Biasakanlah untuk mencatat hal-hal yang harus kamu lakukan dalam waktu dekat, sebaiknya kamu menyusunnya berdasarkan skala prioritas dengan urutan pekerjaan yang paling memungkinakn untuk dilakukan terlebih dahulu. Kamu bisa mencatatnya dalam sebuah notes kecil/ smartphone kamu karena mengingat-ingat semua hanya akan membuat kita pusing.

Di era smartphone ada beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan sebagai pengganti notes konvensional seperti di android, kita bisa menggunakan, misalnya aplikasi ColorNote ataupun Evernote.

Be Yourself
Tetaplah menjadi dirimu sendiri dan bersiaplah untuk menjadi lelaki dan perempuan yang siap menjemput impian bersama pasangan.

Kamu tidak harus mengurus semuanya
Pastinya dalam perjalanan akan ada pembentukan panitia pernikahan yang anggotanya bisa dari keluarga, teman atau saudara yang kita kenal baik. Posisikan keluarga, teman atau saudara sesuai dengan potensi mereka dan percayakanlah pada mereka. Tugasmu tuh jadi pengantin, bukan petugas katering, floris atau pengisi acara.

Tunjuk orang kepercayaan untuk mewakili kamu
Tugaskan satu PIC/ orang kepercayaan dari untuk keluarga lelaki dan satu lagi untuk keluarga perempuan dan berkordinasilah dengan mereka. Berikan seseorang untuk membuat keputusan mendadah karena hal ini akan menjauhkan kamu dari kerepotan ketika sudah berdiri di pelaminan.

Tetap jaga kesehatanmu
Jangan lengah tetap jaga kesehatan kamu selagi mempersiapkan pernikahan, sekali lagi percayakan kepada mereka, panitia yang sudah dibentuk. Kita bisa melakukan kontrol dan tahu perkembangan dengan tetap berkomunikasi secara intensif.

Aplikasi yang bisa kita gunakan sebagai pengganti komunikasi via telpon dan sms: WhatsApp, BBM etc. Aplikasi ini jauh lebih ampuh karna bisa mengirimkan gambar secara real-time; misal untuk mengecek apakah dekorasi dan pelaminan sudah terpasang atau belum dan lain lain.

Bersikap sewajarnya, please, jangan lebay!
Maklumlah karena tekanan persiapan pernikahan, stress, cemas, kadang masalah dan kesalahan kecil membuat kita marah-marah tidak jelas dan sesumbar seperti pasangan yang berbuat kesalahan fatal yang tidak bisa dimaafkan.

Sindrom pra pernikahan adalah wajar, semoga artikel ini bisa membantu anda calon pengantin...semoga sukses.


0 comments :

Post a Comment

silahkan berkomentar..