Menyiapkan dekorasi resepsi pernikahan

Baca Juga



Pelaminan adalah hal yang pertama dilihat ketika para tamu undangan datang dan mereka akan melihat sepasang pengantin yang berdiri anggun dan gagah di pelaminan. Hal ini yang membuat pelaminan begitu penting dan menjadi pusat perhatian.

Sekarang apa yang anda bayangkan ketika mendengar kata "pelaminan"? Mungkin kalian para calon pengantin langsung membayangkan sebuah panggung yang berhiaskan aneka ragam bunga, disetiap sudut ruangan dipercantik dengan tampilnya standing flower yang segar dan menawan.




Dan setelah menentukan apakah lokasi yang akan kalian gunakan apakah indoor atau outdoor, kami punya beberapa tips berikut berkaitan dengan pemilihan vendor dekorasi resepsi pernikahan indoor:

  1. Datangi lokasi resepsi pernikahan yang sudah kalian pilih dan lihat ukurannya, usahakan untuk meminta kepada pengelola gedung mengenai peta lokasi dan rincian luasnya untuk kalian perlihatkan kepada dekorator.
  2. Tanyakan kepada pengelola gedung apakah ada rekanan dekorator, jika ada kalian bisa minta langsung kontaknya dan menghubungi dengan pihak yang terkait. Ini bisa menghemat waktu untuk mengurus hal-hal yang lainnya.
  3. Jika lokasi resepsi yang anda pilih belum mempunyai rekanan dekorasi pernikahan, saatnya kalian datangi beberapa vendor kemudian diskusikan dengan dekorator mengenai konsep, tema, warna dan ornamen yang kalian inginkan.
  4. Serahkan ukuran tempat resepsi yang akan kalian pakai dan tanyakan harganya. Ingatlah untuk meminta rincian dari harga yang ditawarkan.
  5. Mintalah contoh dekorasi-dekorasi yang pernah dibuat oleh vendor dekorasi. Sebelum kalian menentukan pilihan yang tepat, luas atau tidaknya ruangan atau lokasi pesta pernikahan kalian turut menentukan dekorasi resepsi pernikahan.
  6. Jika memungkinkan mintalah kepada calon vendor kalian untuk bisa melihat langsung proyek dekorasi yang sedang mereka kerjakan dalam waktu dekat agar anda bisa melihat langusng hasil dekorasi mereka, untuk urusan yang satu ini kalian bisa menunjuk seseorang yang kalian percaya (biasanya sudah masuk dalam panitia pernikahan) untuk memberi pandangan mata pada saat dekorasi berlangsung.
  7. Jika anda membuat kesepakatan dengan vendor itu, mintalah perjanjian resmi hitam diatas putih yang berisi harga dan rincian dekorasinya sehingga ketika hari-H, panitia pernikahan anda bisa mengontrol detail apa saja yang seharusnya ada di dekorasi tersebut.

Ada beberapa detail yang bisa kami beritahukan:

  • Pelaminan dan dekorasi yang lain mempunyai pencahayaan yang cocok dan bersahabat dengan fotografer
  • Sesuaikan dengan tema dan sesuaikan dengan baju dan jenis make up yang dipakai di pelaminan
  • Usahakan koordinasi dengan pihak wedding katering untuk menyesuaikan warna dan tema dekorasi resepsi pernikahan
  • Pastikan karpet terpasang dengan rapi, kita tidak ingin tamu kita jatuh gara-gara karpet tidak rapi.
Ada yang kami lewatkan dari beberapa point diatas? Silahkan ditambahkan di kolom komentar ya, semoga sukses!




0 comments :

Post a Comment

silahkan berkomentar..