Menentukan anggaran pernikahan

Baca Juga


Sekarang, kamu mungkin sudah membayangkan konsep pernikahan kamu nantinya, sekarang kita realisasikan yuk! ini saatnya kita menyusun anggaran biaya yang dibutuhkan. Yup, budgeting.

Wah mendengar kata budget saja bikin kepala mulai pening kan? Ya, memang masalah budget seringkali membuat kita migrain, perut mual dan tiba-tiba ingin bolak balik ke kamar mandi. Apalagi ketika kita melihat angka-angka yang terus membengkak seiring keinginan kita menciptakan pernikahan impian layaknya artis-artis. Tetapi,  jangan ciut dulu, mari kita selesaikan bersama, pasti akan sangat meringankan isi kepala anda.

Menentukan anggaran pernikahan.

Siapkan kalkulator kamu, sekarang saatnya kamu berdiskusi dengan pasangan dan keluarga untuk menentukan berapa kira-kira anggaran yang harus disediakan  untuk pesta pernikahan ini.

Nah, karena menyusun anggaran pasti sangat menguras pikiran, ada baiknya anda dan tim penyusun anggaran sedang dalam mood yang bagus. Karena biasanya pekerjaan ini tidak hanya membutuhkan kinerja otak tetapi juga butuh saling pengertian dan kesabaran.

Nah, kalian bisa mulai mengisi checklist ini:


Dan tentu kita tidak mau donk kalau terjadi debat kusir yang tidak jelas juntrungannya?…so diskusikan dengan perlahan. Artikel berikutnya akan kami rangkum berbagai jenis kebutuhan yang ada di acara pernikahan.